Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan juri sayembara nama kolam renang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memutuskan Amandit Aquatic Center menjadi pemenang dalam sayembara yang telah digelar seak tanggal 8 hingga 19 November 2018 lalu.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Ahmad Taufik Afriadi, di Kandangan, Selasa (4/12), mengatakan penentuan pemenang untuk sayembara Nama Kolam Renang tersebut, dinilai cukup alot.

Baca juga: Bupati HSS ajak masyarakat kunjungi wisata air panas Tanuhi

"Nama-nama yang diajukan bagus-bagus, dari 83 tiga nama yang masuk ke dewan juri, kemudian disaring menjadi tujuh nama, dan dipilih lagi pemenangnya, pemenangnya telah kita umumkan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSS," katanya.

Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri Sayembara, maka yang terpilih sebagai nama kolam renang adalah "Amandit Aquatic Center", dengan pemenang atas nama Afriadi, yang merupakan warga Jalan Herman, Desa Panggandingan, Kecamatan Daha Utara.

Pihak dia mengucapkan selamat kepada pemenang sayembara nama kolam renang, serta atas nama panitia dan dewan juri mengucapkan terima kasih keapda para peserta yagn telah ikut serta dalam ajang sayembara ini.

Pemenang lomba Afriadi, mengatakan untuk penggunaan kata Amandit di karenakan Kabupaten HSS terkenal dengan sejarahnya, sebagian masyarakat mengetahui Sungai Amandit meruapakn salah satu ikon Kabupaten HSS, termasuk adanya bendungan yang diberi nama Bendungan Amandit.

Baca juga: Program Si Pandu Wisata HSS tingkatkan pelayanan pariwisata

Menurut dia, sekarang Kabupaten HSS telah memiliki kolam renang atau water park tetapi belum ada namanya, jadi alangkah baiknya kolam renang tersebut diberi nama dengan kata Amadit karena sama-sama berhubungan dengan air dan untuk menunjukkan salah satu ikon dan bernilai sejarah di Kabupatan HSS.

"Untuk penggunaan kata Aquatic Center karena tahun 2021 Kabupaten HSS akan menjadi tuan rumah Porprov Kalsel, dua kata ini menunjukkan tempat perlombaan atau venue, jadi dimaksudkan untuk menunjukkan lokasi semua cabang perlombaan air," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018