Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Eksa Yola Turshela merupakan salah satu peserta dari katagori siswa yang jauh datang mengikuti lomba news presenter TV Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN)  Antara Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2018.
       
Eksa Yola merupakan siswa SMAN 1 Kabupaten Tanjung atau sekitar 232 kilometer dari Kota Banjarmasin tempat digelarnya lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-81 LKBN Antara teresebut.
       
 Siswa berusia 16 tahun yang duduk di bangku kelas 2 SMAN 1 Tanjung tersebut mengaku sangat siap mengikuti seleksi pada Sabtu di kantor LKBN Antara Kalsel di jalan Brigjen Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin Utara.
Para peserta lomba news presenter LKBN Antara Kalsel.

Ditemani sang guru, Eksa Yola merasa optimis bisa meraih sukses di ajang ini, hingga bisa melenggang ke babak grend final pada 8 Desember 2018.
       
Dia mengaku sedikit memiliki pengalaman dalam membawakan acara-acar atau nge-MC dan juga menjadi jurnalis sekolah.
       
"Kita sudah ikut pembekalan dan pendidikan dari LKBN Antara bagaimana menjadi presenter TV yang baik dan hebat itu, saya sudah latih maksimal menerapkannya," katanya.
       
Meskipun cita-citanya ingin menjadi Jaksa, Eksa Yola, mengaku sangat hoby menjadi presenter TV.
       
 "Saya mengidolakan Najwa Shihab, sehingga nantinya ingin sepintar dia," kata Eksa Yola.
       
Eksa Yola merupakan 50 peserta dari tingkat siswa yang terdaftar sebagai peserta mengikuti lomba ketahap selanjutnya, yakni, seleksi menjadi 10 finalis yang dipilih juri.
         
Menurut Ketua Panitia Lomba News Presenter TV LKBN Antara Kalsel Aulia Badar, peserta yang terpilih mengikuti seleksi dari tingkat siswa dan mahasiswa totalnya sebanyak 100 orang.
       
Kepala Biro LKBN Antara Kalsel ini mengatakan, lomba news presenter TV ini cukup diminati siswa dan mahasiswa, sebab pendaftarnya membeludak.
       
"Banyak sekali yang miliki bakat, sebab mereka melampirkan Vidio saat mendaftar, hingga persaingannya menjadi juara sangat ketat," paparnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018