Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Bank Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) sehingga masyarakat bisa menyetor dana awal untuk diberangkatkan haji.
    
 Menandai penunjukan itu, manajemen Bank Kalsel menggelar Sharia Banking Network 2018 di sebuah mal di Kota Banjarbaru, Sabtu dengan salah satu agenda peluncuran program tersebut.
     
"Melalui peluncuran BPS-BPIH ini, kami berharap masyarakat Kalsel khususnya, mengetahui Bank Kalsel bisa menerima setoran dana awal berangkat haji," ujar Plt Dirut Bank Kalsel Gt Agus Permana.
    
 Ia mengatakan, Bank Kalsel yang dikenal dengan sebutan Bank Urang Banua sudah memenuhi persyaratan dan kesiapan memenuhi komitmen dalam pelayanan kepada calon haji.
   
  Dijelaskan, bank milik Pemerintah Provinsi Kalsel itu melalui unit usaha syariah siap menerima setoran awal dana haji dari seluruh masyarakat di wilayah provinsi setempat.
     
"Potensi calon haji Kalsel besar dan kami siap melayani mereka yang ingin menyetor dana awal berangkat haji, tentunya melalui pelayanan perbankan yang maksimal," ungkapnya.
     
Menurut dia, potensi calon haji dari Kalsel sangat besar karena mereka yang sudah melunasi BPIH mencapai 100 ribu orang lebih dengan masa tunggu yang mencapai 29 tahun.
     
"Potensi calon haji Kalsel besar dan mereka sudah melunasi BPIH meski pun harus menunggu 29 tahun lagi untuk bisa diberangkatkan. Potensi ini yang siap kami layani," ucapnya.
     
Gubernur Kalsel Sahbiri Noor diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Hermansyah mengajak masyarakat Kalsel jangan ragu menyetor BPIH melalui Bank Kalsel.
    
 "Kami terus mendoro Bank Kalsel sebaga bank kebanggaan urang Banua memberikan pelayanan terbaik termasuk kepada calon haji yang ingin menyetor BPIH," ucap Hermansyah.
    
 Peluncuran Bank Kalsel sebagai BPS-BPIH dihadiri perwakilan BPKH Pusat A Iskandar Zulkarnain, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan SIHDU Direktorat Jenderal PHU Kemenag RI Maman Saepulloh.
     
Kemudian, Direktur Pengawasan LJK Kantor Regional 9 Kalimantan M Nurdin Subandi, Kepala Kemenag Kalsel Noor Fahmi, Wawali Banjarbaru Darmawan Jaya, Sekda Banjar Nasrun Syah serta undangan lainnya. Yose Rizal

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018