Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Banua (TMMD) ke-103, Desa Malingin, Kecamatan Padang Batung bersama masyarakat menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dansatgas TMMDLetkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, di Malilingin, Minggu (11/11), mengatakan kegiatan ini untukhikmah maulid ini, sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca juga: Jelang penutupan TMMD warga desa Malilingin merasa sedih

"Saya mengajak kepada seluruh anggota Satgas dan masyarakat untuk bisa memahami makna Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, melakukan instrospeksi diri, refleksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Menurut dia, dengan peringatan ini juga untukmemantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan rasulullah SAW.

Baca juga: Satgas TMMD dan warga bangun gapura bambu

Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan, motivasi semuanya pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar.

Diharapkan dia, agar seluruh anggota satgas dan masyarakat Desa Malilingin yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan dari hikmah maulid Nabi, sehingga menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018