Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -  Kodim 1007/Banjarmasin menggelar turnamen futsal bertajuk "Kodim 1007 Student Futsal Championship 2018" yang berlangsung di Meratus Futsal, Banjarmasin, Senin (12/11).

"Juara dari pertandingan futsal ini akan ditawarkan dengan Hasnur Group untuk diikutsertakan pelatihan Barito Putera junior," kata Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama saat membuka turnamen.

Teguh mengatakan, selain untuk menjaring atlet futsal muda berpotensi, kegiatan ini juga untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba dan membiasakan mereka untuk hidup sehat.

"Ajang ini jadi wadah pehobi futsal untuk menjauhkan mereka dari perilaku negatif sekaligus menumbuhkan jiwa sportivitas di kalangan anak muda," jelasnya.
 

Sementara Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang turut hadir dalam pembukaan berpesan kepada peserta agar mengerahkan segala kemampuannya.

"Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Urusan menang kalah itu biasa dalam turnamen yang penting kalian punya pengalaman untuk selanjutnya lebih baik lagi hingga bisa juara," tuturnya.
 

Turnamen itu terselenggara atas kerjasama Kodim 1007/Banjarmasin dengan Bank BRI dan Hasnur Group.

Dengan menggunakan sistem gugur, turnamen diikuti sebanyak 54 tim tingkat SLTA sederajat wilayah Banjarmasin, yang mana juara satu sampai tiga mendapatkan piala juga uang pembinaan dari Kodim dan Hasnur Group.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018