Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry beserta jajaran mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, bentuk perjuangan jaman dahulu berbeda dengan perjuangan jaman sekarang, dan sekarang ini yang harus diperjuangkan adalah bagaimana caranya bisa mengentaskan kemiskinan, mengurangi kebodohan dan berusaha mengurangi angka pengangguran.
 

Ziarah Nasional peringati Hari Pahlawan di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Fikry : Jangan ada pekerjaan sia-sia dan saran masyarakat agar didengar

"Perjuangan untuk mewujudkannya dilandasi dengan semangat kepahlawanan yang perlu diteladani dari jejak para pahlawan, dan semangat kebersamaan,” katanya, usai ziarah, bertempat di Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengungkapkan, rasa syukurnya karena salah satu warga dan putra terbaik dari Kalimantan Selatan (Kalsel)  Ir. Pangeran Muhammad Noor dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ziarah Nasional peringati Hari Pahlawan di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Atasi pelaku rentenir Bupati HSS harapkan peran perbankan

Harapan dia, empat orang pahlawan nasional di Kalsel tersebut bisa menjadi motivasi, untuk generasi sekarang dan yang akan datang untuk bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan tersebut.

Bertugas sebagai inspektur upacara Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan, dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, Asisten Administrasi Pemerintahan Setda HSS Tafrinsyah serta para kepala OPD di lingkup Pemkab HSS. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018