Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno mendorong pengembangan ekonomi Kalimantan Selatan sehingga bisa lebih meningkatkan perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat setempat.
     
"Kami mendorong pengembangan ekonomi Kalsel melalui berbagai sektor terus ditingkatkan sehingga masyarakat semakin maju dan sejahtera," ujarnya di Kota Banjarbaru, Sabtu.
     
Pernyataan itu disampaikannya usai mengukuhkan relawan sahabat Prabowo-Sandiaga Uno Kalsel yang diikuti seluruh pengurus relawan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu.
     
Menurut dia, sektor ekonomi menjadi fokus perbaikan utama karena melihat kondisi masyarakat yang masih kurang baik ekonominya sehingga tidak mampu menikmati kehidupan yang lebih baik.
     
"Masyarakat masih banyak mengeluh, terutama emak-emak karena harga bahan kebutuhan pokok yang naik juga bahan bakar, listrik dan kebutuhan lain yang cenderung naik," ungkapnya.
     
Ditekankan pendamping capres Prabowo Subianto itu, pihaknya berupaya memastikan stabilitas harga kebutuhan pokolk termasuk mengamankan pasokan barang sehingga harga bisa ditekan.
     
"Kami berupaya memperbaiki rantai distribusi menjadi lebih sederhana dan terbuka sehingga petani dan peternak mendapatkan untuk dan harga barang tidak tinggi," ucapnya.
     
Dikatakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, selain berupaya memperbaiki kondisi bangsa, seluruh masyarakat juga harus menjalankan empat prinsip kerja yang menjadi kunci sukses kehidupan.
     
Prinsip pertama yakni bekerja keras sesuai bidang dan keahliannya, bekerja cerdas terutama bagi kalangan generasi muda atau kaum milenial dan bekerja tuntas sesuai tanggungjawabnya.
     
"Prinsip bekerja keempat adalah kerja ikhlas menjalankan tugas dan tanggung jawab penuh dedikasi serta loyalitas sehingga hasilnya baik dan bisa sesuai harapan," ujarnya.
     
Usai pengukuhan relawan, Sandiaga mengunjungi pertokoan permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura untuk melihat aktivitas jual-beli di kawasan pusat perbelanjaan permata Kalsel itu.
     
Setelah itu, Sandiaga berjalan kaki menuju Masjid Al Karomah Martapura yang berjarak sekitar 500 meter untuk menjalankan salat Dzuhur dan mendapat sambutan hangat masyarakat.
     
Sepanjang perjalanan, masyarakat saling berebut bersalaman dan swafoto mengabadikan momen kedatangan calon wakil presiden itu sebelum menuju Kota Banjarmasin menghadiri acara.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018