Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwiyanto beserta seluruh anggota TMMD ke- 103, Kodim 1003 Kandangan serta masyarakat mengecor  jembatan di titik 1100 meter.

Ia mengatakan, pengecoran jembatan ke dua, di titik 1100 meter  tersebut, dikerjakan oleh anggota satgas beserta masyarakat dengan penuh semangat dan tidak mengenal lelah, walaupun menggunakan alat manual dan medan yang berat. 

Namun, berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Hulu Sungai Selatan(HSS), pengerjaan pengecoran jembatan hari ini, Selasa (6/11) menggunakan redimik atau mobil molen untuk mempercepat pengerjaannya.

"Dengan menggunakan mobil molen pengerjaan jembatan menjadi lebih mudah dan cepat, dan sampai sore ini sudah mencapai 95 persen tinggal tahap finishing atau akhir," katanya.

Baca juga: TMMD ke-103 bawa berkah warung warga jadi ramai

Babinsa Malilingin Lelek mengatakan, anggota satgas TMMD dan masyarakat yang bergotong royong sangat terbantu dengan adanya mobil molen ini.

"Apalagi dengan  kehadiran Dansatgas dan  Dandim Kandangan, menjadi motivasi tersendiri bagi anggota yang bertugas, karena ia tak segan turun langsung membaur bersama bergotong royong," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018