Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno mengakhiri masa tugasnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan digantikan AkBP Ahmad Arif Sopiyan.

Agus mengaku banyak memiliki kesan selama bertugas di Bumi Candi Agung' selama kurang lebih tiga tahun, terkait kondisi alam dan karakter masyarakatnya.

"Pak Kapolres yang baru nanti jangan terkejut jika beli wadai (kue) di sini harganya cuma Rp1000 sebiji, modal uang Rp20 ribu sudah bisa beli banyak wadai, pak," ujar Agus Sudaryatno pada pisah sambut dan ramah tamah di Mess Negara Dipa Amuntai, Selasa.

Agus mengaku terkesan pula dengan gaya hidup orang Amuntai yang selalu 'up to date' terhadap produk-produk yang baru saja dipasarkan di Pulau Jawa.

"Jangan heran jika ada merk sepeda motor yang baru dirilis pabrikan sudah ada digunakan masyarakat Hulu Sungai Utara, pokoknya masyarakat disini luar biasa," katanya.

Agus mengagumi beberapa kelebihan Masyarakat Hulu SungaI Utara selain memiliki karakter agamis dan ramah tamah, juga giat dalam bekerja dan berwirausaha.

Menurur Agus, ia sudah bertugas di Kabupaten HSU selama tiga kali pergantian dandim, dua kali pergantian pejabat Kajari dan dua kali pergantian kepala pengadilan negeri.

Pada ramah tamah dan pisah sambut di Mess Negara Dipa Amuntai, Bupati HSU Abdul Wahid berterima kasih atas pengabdian AKBP Agus Sudaryatno yang sudah membawa kemajuan bagi banua.

"Meski ditugaskan di wilayah paling kecil di Kalsel namun kini Pak Agus ditugaskan di  Wilayah Hukum kepolisian yang baik di Pasuruan Kota, semoga semakin sukses," kata Wahid.

Wahid juga menyambut Pejabat Kapolres HSU yang baru AKBP Ahmad Arif Sopiyan seraya mengharapkan kemajuan dibidang penegakan hukum dan kamtibmas lebih baik.

Dalam sambutannya Kapolres mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan sejuk.

Arif Sopiyan kelahiran Cimahi Jawa Barat menuturkan pernah bertugas dalam misi kemanusiaan di Negera Sudan dan Aceh.

"Selama bertugas di Kalsel sejak 2013 baru kali ini pernah menginjakan kaki di Kota Amuntai," katanya.

Ia bersyukur akhirnya ditugaskan di Kabupaten HSU sehingga semua kabupaten/kota di Kalsel sudah ia kunjungi. 

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018