Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri silaturrahmi sekaligus syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023, yang digelarIkatan Kekeluargaan Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan,memberikan dukungan untuk para sekretaris OPD karena secara struktur organisasi, sekretaris merupakan orang ke dua di instansi masing-masing, namun merupakan tonggak kokohnya sebuah instansi.

Silaturrahmi sekaligus syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023,
Ikatan Kekeluargaan Sekretaris OPD HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS hadiri syukuran beroperasinya klinik Cahaya Imani Kandangan

"Seorang sekretaris hendaknya memahami betul tata aturan serta perundangan yang ada danorang yang berperan penting dalam memberikan masukan dan saran kepada pimpinan," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat diRumah Makan Gugunungan Amandit, Senin(5/110 malam.

Dijelaskan dia,fungsinya seorang sekretaris sangat vital agar pimpinan tidak sampai melakukan kesalahan fatal, dalam mengambil kebijakan atau keputusan, danterlepas saran itu dipakai atau tidak.

Ketua Koordinator Ikatan Naparin, mengatakan perkumpulan ini didirikan secara spontanitas saat pulang melakukan studi tiru ke Sleman, Yogyakarta dan perkumpulan ini bertujuan untuk berbagi kiat dalam melaksanakan tugas keorganisasian sehari-hari.

Silaturrahmi sekaligus syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023,
Ikatan Kekeluargaan Sekretaris OPD HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS dan UIN Sunan Kalijaga tandatangani kerja sama

Acara syukuran ini diisi dengan tausyiah oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS H.Jamhari Muhdin, yang dalam ceramahnya mengupas tentang penting dan manfaatnya silaturrahim.

Turut hadir,22 sekretaris baik dari badan, dinas dan kantor di lingkup Pemkab HSS,Kepala Bakeuda HSS M. Noor, M.AP, Timses Sehati Plus Cinta, acara juga didahului dengan pemotongan nasi tumpeng dan santap malam bersama seluruh undangan yang hadir.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018