Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan penyerahan surat kenaikan pangkat kepada Aparatur Sipil Negara melalui forum terbuka yang dihadiri pejabat dan staf.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Senin mengatakan, penyerahan surat kenaikan pangkat secara terbuka dimaksudkan agar tidak ada  kecurigaan kepada pemerintah daerah terkait proses kenaikan pangkat ASN.

"Jadi tidak ada yang namanya jual beli pangkat dan jabatan, bukannya zamannya lagi hal seperti itu sekarang aparatur yang berkinerja bagus layak mendapat penghargaan dan kenaikan pangkat," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, kenaikan pangkat sekaligus kenaikan tunjang memang layak diterima ASN sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap pengabdian dan kinerja.

Namun kata Wahid, ASN kenaikan pangkat juga seharusnya semakin meningkatkan kinerja ASN sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan pemerintah.

Wahid menginformasikan sebanyak 516 ASN mulai dari pejabat hingga staf menerima langsung surat Keputusan kenaikan pangkat dan tunjangan dari Bupati HSU.

Pelaksanaan penyerahan surat kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Aula KH Idham Khalid Amuntai dihadiri Wakil Bupati, Pejabat Sekda dan Plt Kepala BKPP serta para pejabat dan staf dilingkup Pemkab HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018