Paringin, (Antaranews Kalsel) - Para peserta Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT UNBK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, harus melewati berbagai tahapan pemeriksaan ketat dari panitia.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan, Sufriannor, Senin (5/11), tahapan pemeriksaan tersebut sesuai SOP.

Dijelaskan, untuk tahapan pertama mereka akan dicek nama sesuai KTP dan Kartu Nomor Ujian peserta. Tahapan kedua mereka harus menitipkan barang bawaan seperti tas, Hand Phone seluler, dan sejenisnya.

"Untuk penitipan barang, itu sudah disiapkan oleh panitia tempat khusus serta petugasnya. Bahkan untuk jam tangan pun harus dititipkan pula di meja bagian penitipan tersebut," jelasnya.

Tahapan berikutnya sampainya, akan dilakukan pemeriksaan fisik oleh anggota Kepolisian, baru kemudian mereka menduduki tempat duduk untuk menunggu jadwal tes.

Untuk petugas keamanan sendiri dibantu oleh personil Kepolisian dan Satpol PP. Selain itu untuk hal lainnya, juga ada tim operator serta tekhnisi.

"Sejak beberapa hari lalu kita sudah persiapkan segalanya, baik jaringan, unit komputer yang dibutuhkan, hingga sudah disiapkan pula genset untuk siaga," tuturnya.

Ia juga menegaskan, bahwa setiap peserta hanya boleh menbawa KTP dan Nomor Ujian ketika memasuki ruangan tes CPNS.  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018