Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Badan Perwakilan Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Keamanan Indonesia Kalimantan Selatan (BPD ABUJKI Kalsel) menggelar Seminar System Management Pengamanan  di Era Globalisasi dan Rapat Koordinasi Ditbinmas Polda Kalsel Dengan BUJKI se- Kalsel , di Nasa Hotel Banjarmasin, Senin (5/11).


"Rapat koordinasi ini terselengara  sebagai upaya ABUJKI Kalsel untuk mempererat kemitraan dan juga menambah wawasan  tentang berbagai  hal yang berhubungan dengan sistem management keuangan," ujar Ketua Umum BPD ABUJKI Kalsel Supriyanto.

Menurut dia, jasa pengamanan telah berperan dalam mengatasi masalah lapangan kerja dengan menyerap sekitar dua juta orang  se- Indonesia dan sekitar 7.000 orang di Kalsel.

"Jumlah Badan Pengurus Daerah ABUJKI  seluruh Indonesia ada 25 dan jumlah anggotanya 1.750 Badan Usaha Jasa Pengamanan,"terangnya.

Dengan demikian, terang dia, sangatlah penting  dalam pengelolaan tenaga kerja  pengamanan diperlukan sistem terpadu yang saling melengkapi dan mendukung  antara satuan pengaman dan pengusaha.  

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018