Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003/Kandangan, mengajarkan baca tulis Al Qur'an kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD di  Desa Malilingan, Kecamatan Padang Batung.

Dandim Kandanga Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Malilingin, Jum'at (2/11), mengatakan kegiatan mengajarkan baca Al-Quran tersebut dilakukan oleh Pratu Abd Latief, yang merupakan anggota Satgas TMMD ke-103.

"Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Pratu Abd Latief mengajarkan baca tulis Al-Quran kepada anak-anak di daerahnya bertugas dan merupakan inisiatif dia untuk mengajar anak-anak tersebut,” katanya.

Baca juga: TMMD Kodim 1003 Kandangan gunakan sistem padat karya

Pratu Abd Latief, mengatakan mengajarkan baca Al-Quran kepada anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri, selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati walaupun ia mengaku tidak memiliki keahlian khusus dalam mengaji.

Ia terus memperdalam pengetahuan baca Al-Quran dan berbekal kemampuan itulah di manapun ia bertugas akan selalu mengajarkan mengaji kepada anak-anak, sesuai dengan kemampaun yang dimilikinya.

"Menurut saya mengajarkan mengaji bagi anak-anak juga merupakan bagian dari tugas dan pengabdian, semoga yang apa yang telah diajarkan dapat bermanfaat untuk membentuk generasi muda yang cinta Al Qur'an," katanya.

Baca juga: Anggota TNI tidak hanya memangul senjata tapi tak segan cuci piring

Adapun pelaksanaan TMMD ke-103 di Kecamatan Padang Batung, berlangsung mulai 15 Oktober lalu dibuka secara resmi oleh Bupati HSS H Achmad Fikri dan akan berakhir pada 13 November mendatang.

Diantara sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan antara lain, meliputi pembukaan jalan sepanjang 1,7 km meter dengan lebar 4 meter, pembuatan 5 unit Box Culvert, merehab dua unit rumah ibadah, rehab tempat wudhu pada rumah ibadah setempat. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018