Paringin, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Balangan, mengirimkan 97 rombongan kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXXI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, 2-9 November 2018.

Dalam acara pelepasan keberangkatan rombongan kafilah tersebut, Kamis (1/11), Bupati Balangan, H Ansharuddin memberikan semangat dengan menjanjikan bonus bagi para kafilah berprestasi.

"Bagi mereka yang berprestasi, kami akan berikan bonus untuk juara satu Rp20 juta, juara dua Rp10 juta, dan juara tiga Rp5 juta, serta bonus umrah bagi juara umum perorangan," sampainya.

Bupati Balangan, H Ansharuddin berpesan kepada kafilah Kabupaten Balangan untuk menjaga ukhuwah, silarurahmi dan keramahan, antara peserta dari kabupaten dan kota lain selama pelaksanaan, dan agar seluruh kafilah benar-benar menjaga kekompakan dan solidaritas antar sesama kafilah Kabupaten Balangan. 

"Di arena perlombaan, kami memang berkompetisi, saling unjuk kemampuan demi dapat mengharumkan kabupaten /kotanya masing-masing. Namun, pada intinya seluruh kafilah dari daerah lain adalah teman-teman se-perjuangan kita selama berlomba di MTQ," jelasnya.

Dan  yang tidak kalah penting dan harus menjadi perhatian lanjut Anshar, yakni agar tetap menjaga kesehatan. Selalu menjaga asupan makanan, jangan makan makanan sembarangan, dan harus cukup istirahat. 

Tujuannya tidak lain adalah, agar anggota kafilah ini, tetap mampu tampil dengan kondisi prima dalam mengikuti setiap kegiatan di arena, dengan harapan agar  dapat secara maksimal menunjukkan usaha dan meraih prestasi, serta mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

Diterangkan Asisten I Pemkab Balangan, Akhmad Fauzi selaku Ketua Rombongan Kafilah Balangan mengatakan, rombongan yang akan berangkat sebanyak 97 orang terdiri dari 47 orang peserta, 10 orang pelatih, 14 official dan 26 orang pendamping.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018