Paringin, (Antaranews Kalsel) - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, dalam strategi pembebasan lahan guna program pembangunan, tak lepas dari peran Satgas Pembebasan Lahan kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam".

Disampaikan Wakil Bupati Balangan, sekaligus Ketua Satgas Pembebasan Lahan, H Syaifullah, Jumat (2/11) bahwa keberhasilan tersebut tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap seluruh tim Satgas Pembebasan Lahan.

Dirinya mengaku tak segan untuk turun ke lapangan untuk menemui warga yang lahannya masuk dalam kawasan program pembangunan, selain itu terjalinnya keakraban dalam musyawarah, sehingga pemahaman warga akan terbuka akan pentingnya percepatan pembangunan.

"Alhamdulillah, sejak 2016 hingga sekarang proses pembebasan lahan untuk beberapa fasilitas baik itu perkantoran, pelebaran jalan hingga lahan untuk membangun Lapas bisa disepakati, selain itu terkait Kawasan Penyangga (Buffer Zone) untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Merah, Kecamatan Lampihong, serta Kawasan Kebun Raya, di Kecamatan Paringin, juga sudah berhasil. Bahkan, ada yang dalam dua hari terealisasi kesepakatan harga dengan warga," tuturnya.

Dikatakan pula, dalam setiap pendekatan dan memberi pemahaman kepada masyarakat, yang terpenting dalam upaya pembangunan di Balangan, ia kerap meminta dukungan warga untuk setiap program pemerintah.

"Saya selalu tekankan jika pemerintah akan selalu berbuat yang terbaik bagi warganya. Untuk itu Saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung program pemerintah, karena dengan keberhasilan tiap program ini akan berdampak bagi masyarakat itu sendiri," jelasnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018