Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 1003/Kandangan  ikut andil dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Mabi Saka Wira Kartika Ranting Simpur Kapten Inf Hariyadi Suprapto, di Mallingan, Selasan (30/10), mengatakan anggota Pramuka ambil bagian membantu kegiatan TMMD mulai dari penyambutan sampai membantu renovasi Mushola Darussholihin.

Baca juga: Danrem naik trail kunjungi lokasi desa TMMD

"Ini juga merupakan upaya bersama dalam pembentukan karakter generasi muda khususnya adik-adik Pramuka kita dan proyeksi ke depan kebutuhan SDM yang handal, profesional, kreatif dan edukatif akan terwujud," katanya.

Personil TNI Koramil 1003-06/Simpur Serda Suwito, mengatakan memang sengaja mendampingi adik-adik Pramuka yang berkeinginan hadir ke lokasi TMMD untuk membantu pelaksanaan kegiatan TMMD ini.

Baca juga: Bupati HSS hadiri paparan TMMD Kodim 1003 Kandangan

Sebelumnya pihak dia telah berkoordinasi dengan Pasiter dan Danramil untuk kegiatan ini, dan anggota Pramuka terkesan karena selama melaksanakan kegiatan senang diajak kerja bakti dilokasi TMMD dan berbaur dengan masyarakat dan TNI secara langsung langsung.

Anggota Pramuka menjadi bertambah pengalaman bisa terjun langsung ke lokasi TMMD dan kalau ada event seperti ini mereka menyatakan siap untuk membantu dan terlibat didalamnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018