Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003 Kandangan mensosialisasikan rekrutmen TNI AD, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tim Satgas TMMDPersonel Lettu Inf Erik, di Malilingin, Selasa (30/10), mengatakan sosialisasi ini dalam rangka memberikan informasi tentang perekrutan TNI AD dan bagaimanamekanisme menjadi seorang Prajurit TNI AD melalui media visual dan mudah diterima.

Baca juga: Danrem: Rehab langgar tingkatkan kualitas hidup masyarakat bidang rohani

"Sosialisasi untuk memberikan penerangan dan penyampaian yang benar, serta bagaimana prosedur mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI AD kepada warga yang memenuhi syarat, serta dapat menjaring potensi sumber daya manusia di wilayah Kodim 1003 Kandangan untuk mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD," katanya.

Dijelaskan dia,modal utama menjadi seorang Prajurit TNI AD harus memiliki postur atau badan yang ideal, memiliki ketinggian 163 cm bagi pria dan wanita 157 cm, serta memiliki fisik yang baik dan kondisi gigi yang tidak rusak, selain fisik juga disampaikan bagaimana cara berolahraga yang baik agar bisa membentuk postur tubuh sesuai dengan kriteria perekrutan TNI AD.

Kriteria-kriteria untuk menjadi seorang prajurit TNI dan kiat-kiat khusus dalam menyiapkan diri menjadi prajurit TNI AD bahwa penyiapan fisik dan mental harus dibina sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI.

Perlu adanya penyiapan diri seperti fisik, kesehatan serta akedemik yang mumpuni sehingga siapa pun bisa mendaftar menjadi prajurit TNI jika memenuhi persyaratan.

Baca juga: Danrem naik trail kunjungi lokasi desa TMMD

"TNI AD ingin menjaring pemuda dan pemudi di seluruh tanah air untuk mengabdikan diri menjadi seorang prajurit TNI sesuai kriteria yang telah ditentukan," katanya.

Namun perlu diketahui TNI AD juga menginginkan calon prajurit TNI AD memiliki mental kejuangan, memiliki aspek relasi sosial dalam mengikuti aturan dan norma yang berlaku dilingkungan keluarga, masyarakat serta ber Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018