Banjarmasin, 28/10 (Antara) - Sebanyak 20 provinsi dinyatakan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang olahraga menembak piala Gubernur Kalimantan Selatan Cup 2018 pada 29 Oktober sampai 3 November di Banjarmasin.
       
Kejurnas menembak Gubernur Kalsel Cup 2018 yang bertema "Berjuang untuk prestasi dilandasi sportifitas tinggi" tersebut secara resmi dibuka langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Gedung Serbaguna Chandra jalan Belitung Darat, Banjarmasin, Minggu.
       
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan apresiasinya Kejurnas menembak ini diikuti lebih 400 atlet dari 20 provinsi.
         
"Ini luar biasa, pesertanya sangat banyak, saya harap semuanya bisa menunjukkan prestasi," ucapnya.
       
Terutama pada atlet-atlet Kalsel, tutur paman Birin panggilan akrabnya, harus bisa menunjukkan prestasi yang tinggi dan membidik juara sebanyak-banyaknya.
       
"Kenapa saya yakin atlet Kalsel bisa mendulang banyak prestasi, sebab waktu di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 dapat meraih empat medali emas, terus terang itu pencapaian yang mengejutkan bagi saya saat itu, namun sangat gembira," ujarnya.
       
Ketua Pengurus Perbakin Provinsi Kalsel Herman Chandra mengungkapkan, untuk Kalsel menurunkan sekitar 30 atlet dalam Kejurnas Piala Gubernur Kalsel Cup 2018 ini.
       
"Semua nomor perlombaan ada kontingen atlet kita," tuturnya.
       
Menurut dia, Kalsel menargetkan meraih juara umum perolehan medali emas pada Kejurnas ini, yakni, sebanyak 15 medali emas.
       
"Medali emas yang diperebutkan pada Kejurnas ini sebanyak 40 medali, kita target atlet kita bisa meraup 15 medali emas untuk bisa juara umum," paparnya.
       
Dia mengungkapkan, atlet Kalsel di cabang olahraga menembak nasional sudah sangat diperhitungkan lawan, di mana setiap Kejurnas sering menjadi juara umum.
       
"Jadi kalau kita harus juara umum pada Kejurnas ini, itu sebuah target yang wajar," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018