Banjarbaru (Antaranews.Kalsel) - Pengurus TP PKK Kota Banjarbaru diberikan pelatihan yakni Latihan Penyuluh dan Pengelola Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK).
     
Pelatihan di sekretariat PKK Jalan Taman Gembira, Rabu dibuka Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani di dampingi Wakil Ketua I TP PKK Eny Apriyati Darmawan Jaya.
     
"Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para pengurus TP PKK dan pokja-pokja di kelurahan dan kecamatan," ujar Ririen. 
     
Ia meminta, peserta mengikuti kegiatan sebaik-baiknya dan banyak bertanya dalam rangka menggali pengetahuan sebanyak-banyak dari narasumber yang dihadirkan. 
     
Dijelaskan, pelatihan yang diikuti perwakilan pengurus PKK tingkat kelurahan dan kecamatan seluruh Kota Banjarbaru itu sangat penting bagi setiap peserta. 
     
"Mereka bisa mengetahui program apa saja yang dilaksanakan PKK dan tata cara pengelolaannya sehingga ke depan semakin baik lagi," ujar istri Wali Kota Nadjmi Adhani itu. 
     
Menurut dia, pihaknya sudah menyampaikan materi “Komunikasi Positif Membentuk Karakter Anak” sehingga orang tua harus mampu berkomunikasi dengan anak. 
   
 "Hal itu karena pemahaman anak berbeda dengan orang tua, sehingga bahasa dan cara penyampaiannya harus disesuaikan dengan kondisi anak," katanya. 
     
Dikatakan, anak tidak mau menuruti perintah orang tua adalah salah satu akibat dari komunikasi yang kurang efektif sehingga harus melalui kalimat positif. 
   
 "Sebaiknya selalu menggunakan kalimat yang positif seperti katakan 'Ya' untuk menyetujui suatu hal dan memberikan izin dengan kalimat yang lembut," katanya. Yose Rizal 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018