Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyambut kedatangan peserta  Kirab Pemuda 2018, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (23/10).


"Saya selaku pimpinan daerah dan juga seluruh masyarakat Tanah Laut mengucapkan selamat datang di Bumi Tuntung Pandang,"ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Menurut dia,  Pemkab Tanah Laut sangat berbahagia dan berbangga karena Tanah Laut menjadi  daerah di lewati Kirab Pemuda imIndonesia 2018. 

"Kirab Pemuda merupakan  perjalanan napak tilas kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia,"ucapnya.

Di Tanah Laut sendiri, jelas dia, kebhinekaan sangat terlihat karena didiami berbagai suku yang hidup berdampingan dengan damai.

"Daerah kami memiliki luas wilayah daratan mencapai 3.631,35 kilometer persegi atau 3.636.135 hektare  atau 9,17 persen  dari luas wilayah Kalsel,"terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Tanah Laut  terdiri dari 11  kecamatan dan terbagi dalam 128 desa dan 5 kelurahan penduduknya  sangat beragam dari bebetapa suku bangsa.

"Tidak hanya suku Banjar tinggal di Tanah Laut,  namun juga ada suku Dayak, Jawa, Sunda, Bugis dan lain sebagainya,"tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Laut, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora, para kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut  dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018