Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Direktur Utama Kalimantan Agro Mandiri Samsul Bahri mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan pabrik CPO Koperasi Sawit Makmur di Desa Tajau Mulia, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut Desember 2018.

"Peletakan batu pertama pembangunan pabrik CPO berkafasitas 45 ton perjam dibangun di lahan seluas 38,6 hektare,"ujar Direktur Utama Kalimantan Agro Mandiri Samsul Bahri, di Pelaihari, Senin (22/10).

Menurut dia, pabrik CPO yang dibangun tersebut diperuntukan bagi anggota Koperasi Sawit Makmur yang jumlahnya saat ini sekitar 3.000 pertani dengan luasan lahan 11.700 hektare tersebar di tujuh kecamatan di Tanah Laut.

"11.700 hektare itu tersebar di Kecamatan Bati-Bati, Batu Ampar,  Jorong, Tambang Ulang, Bajuin, Takisung dan Pelaihari,"ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya menargetkan sekitar 1,5 tahun pembangunan pabrik CPO tersebut teralisasi dan sudah mulai beroperasi.

"Hampir dua tahun kita mencari investor yang mau membangunkan pabrik CPO di Desa Tajau Mulia, Kecamatan Batu Ampar akhirnya terwujud,"terangnya.

Dia berharap, terbangunnya pabrik CPO tersebut dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani sawit di Tanah Laut



 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018