Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengingatkan pelaksanaan apel Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 agar tidak terjebak dengan kegiatan yang rutinitas semata, tetapi dimaknai dengan baik dan benar di dalam melaksanakan tugas sehari-hari di manapun ditempatkan.

Ia mengatakan, peserta upacara untuk terus memaknai apel kesadaran nasional dalam upaya memupuk kebersamaan bersama anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dengan harapan semangat kebersamaan akan terus ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang, gilirannya akan terus memperkokoh semangat untuk tetap menjaga NKRI.

"Korpri sebuah organisasi di luar kedinasan tempat berhimpunnya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), kedepannya betul-betul ditingkatkan soliditas dan solidaritas, karena dengan soliditas akan kompak dan kokoh, sedangkan solidaritas ada rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan sesama ASN," katanya, saat upacara, bertempat di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) HSS, Rabu (17/10).

Apel Hari Kesadaran Nasional Pemkab HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS sediakan dua bus sekolah dan ferry penyeberangan Negara

Dijelaskan dia, bulan Nopember mendatang akan dilaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, donor darah dan lain sebagainya, dan tahun ini hendaknya dimulai langkah-langkah untuk kembali menjalin silaturahim dengan ASN yang sudah purna tugas, agar soliditas dan solidaritas betul-betul terwujud nyata.

Selain menjelang HUT Korpri, di Kabupaten HSS  juga akan digelar peingatan Hari Jadi Kabupaten HSS yang ke-68 pada bulan Desember mendatang, maka untuk dua kegiatan tersebut ia meminta agar dipersiapkan dengan baik sejak awal.

Adapun untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena sekarang sudah berada pada triwulan terakhir tahun anggaran 2018, agar segera melihat kembali kegiatan-kegiatan yang ada di OPD masing-masing.

"Pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen supaya melihat progres yang telah dicapai, tanpa harus mengurangi kualitas pekerjaan yang dilaksanakan," katanya.

Penyerahan tropi, hadiah dan bantuan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS serahkan bantuan korban kebakaran Mawangi

Diakhir upacara, diserahkan bantuan keuangan dari Pemkab HSS kepada para korban kebakaran, tropi kepada pemenang lomba kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke-30 di Kabupaten Balangan.

Serta penyerahan bonus atlet balap sepeda nomor MTB U-23 Kejuaraan Nasional Balap Sepeda tahun 2018, di Yogyakarta dan gulat nomor cabang olahraga perorangan Kejuaraan Gulat Daerah Provinsi Kalsel Piala Menpora tahun 2018, di Kabupaten Barito Kuala.

Dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dengan BNI 46 Tbk tentang pengembangan sistem pembayaran non tunai secara elektronik untuk pelayanan di RSUD Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018