Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry  bersama ribuan jemaah menghadiri kegiatan haulan  Syekh H Muhammad Thayyib  atau Datu Taniran yang ke-158,  bertempat di Masjid Assa'adah, Desa Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang.

Ia mengatakan, agar semua yang berhadir dalam haulan dapat mengambil makna dan hikmah dari haul Datu Taniran tersebut, dari  mendengar manakib yang dibacakan dan sambutan yang diwakili keluarga.

"Semoga bisa mendorong kita sebagai umat Islam, umat yang bisa meneruskan cita-cita Datu Taniran, dakwah-dakwah beliau untuk melaksanakan semua ajaran yang dibawa Rasulullah SAW," katanya, saat memberikan sambutan, Sabtu (13/10).

Dijelaskan dia, visi misi lima tahun yang akan ke depan untuk mewujudkan masyarakat HSS yang Cerdas Inovatif Teknologis dan Agamis atau Cinta, demi terewujudnya masyarakat yang sejahtera dunia dan akherat.

Kehidupan di dunia hanya sesaat, dan ia mengajak masyarakat HSS mempersiapkan diri masing-masing untuk dunia dan akherat, di HSS sudah mulai diterapkan apabila adzan berkumandang langsung ke tempat ibadah melaksanakan sholat berjamaah bersama-sama.

Perwakilan zuriyat Datu Taniran mengatakan, rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang membantu sehingga terlaksananya haul Datu Beliau, dan masyarakat masih mengingat dengan Almarhum Datu Taniran sehingga berduyun-duyun untuk menghadiri haul Datu Tanuran yang ke-158 ini.

Turut hadir, KH. Asmuni  atau Guru Danau selaku penceramah, Ketua MUI HSS KH M Riduan Baseri, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, dan perwakilan Forkopimda HSS, zuriyat Datu Taniran, para habib,, alim ulama dan tokoh masyarakat serta warga HSS dan luar daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018