Barabai, (Antaranews Kalsel) - Offroder Se-Kalsel ikuti gelaran Murakata Adventure Offroad 4X4 dengan uji nyali melintasi daerah Pegunungan Meratus yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Acara yang bertema "Biar Balumpur Jangan Lupa Bahagia" itu berlangsung dari hari Jum'at-Minggu, 12-14 Oktober 2018 dengan start di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Panitia pelaksana Alamsyah menyampaikan jumlah peserta adalah sebanyak 67 offroader datang dari berbagai Kabupaten  Se-Kalsel.

"Selain olahraga dan  hobby, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi dan mengeratkan kebersamaan para offroader," katanya.

Adapun rute yang dilalui adalah kota Barabai dan dilanjutkan dengan mengelilingi wilayah Pengunungan Meratus.

Disamping itu menurut Alam, tentu saja ada beberapa medan atau track yang dikhususkan bagi para offroader untuk menguji skill dan nyali yaitu di daerah Pihandam atau di Kecamatan Batang Alai Timur.

Sekda HST H Akhmad Tamzil dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi gelaran tersebut mengharapkan agar para offroader dapat memperhatikan keselamatan dan mentaati aturan lalu lintas serta aturan dalam berkendara terutama menggunakan kendaraan khusus 4x4 ini.

Selain itu, Tamzil juga mengharapkan agar para peserta dapat menjaga kelestarian pegunungan alam meratus yang masih perawan dan alami di wilayah Bumi Murakata ini misalnya jangan membuang sampah dan hal lain yang dapat merusaknya.

Turut hadir dalam kegiatan itu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST, perwakilan dari IMI Kalsel dan Ketua I Persatuan Jeep Indonesia yang juga Direktur IT Polda Kalsel AKBP Widiatmoko.
 
Pelepasan Murakata Adventure Offroad 4X4 (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018