Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tiga pilar di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat melaksanakan apel sekaligus ikrar  untuk menciptakan Pemilu damai pada tahun 2019.

"Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan jajaran mengikuti apel untuk bersama-sama komitmen menjaga situasi Kamtibmas dalam rangka Pemilu yang aman, damai dan sejuk," terang Komandan Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Zeni Tandra Wideru di Banjarmasin, Senin.

Bertempat di Jalan Ir PM Noor, Pelambuan, Banjarmasin Barat, tiga pilar yakni Danramil, Kapolsekta dan Camat berikrar menyatakan siap mendukung terlaksananya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang damai.

Tandra juga mengatakan, solidaritas tiga pilar dan jajaran di Kecamatan Banjarmasin Barat dan sekitarnya tak perlu diragukan lagi. 

"Semuanya kompak dan berkomitmen wujudkan Pemilu damai dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya," tandasnya.
Danramil pun mengingatkan masyarakat agar tak mudah terpengaruh dari isu-isu tidak benar yang kerap menyesatkan di media sosial. Apalagi di tahun politik saat ini, banyak pihak yang ingin membuat gaduh demi kepentingan politik.

"Laporkan setiap informasi atau cek dan ricek dulu berita di media sosial kepada aparat di Koramil atau Polsek. Kita jangan mudah terpecah belah hanya karena kepentingan politik," tegasnya menekankan.

Sementara itu Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Muhammad Yoga menyatakan jajarannya selalu melakukan deteksi dini setiap gejolak di masyarakat agar tak sampai membuat gaduh yang berimplikasi pada terganggunya Kamtibmas.

"Kami yakin masyarakat sekarang sudah cerdas dan tak mudah diadu domba. Dan Kepolisian siap bersama tiga pilar bersatu menjaga kedamaian di tengah masyarakat," pungkasnya.

Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina menambahkan, jajarannya melalui seluruh jajaran lurah selalu memberikan edukasi kepada warga agar di tahun politik ini semakin waspada terhadap informasi-informasi bohong atau hoax. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018