Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mencangkan  Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung sebagai Kampung Keluarga Berencana,    Kamis (4/10).

“Saya berharap seluruh warga Desa Telaga Langsat  memberikan apresiasi, perhatian dan partisipasi yang besar terhadap program keluarga berencana (KB),”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Menurut dia,  setiap reformasi program keluarga berencana seolah-olah sebagai program sampingan, bahkan dianggap program keluarga berencana menjadi salah satu program daerah yang tidak begitu penting.

“Pembangunan kita bisa berjalan dengan baik, apabila pembangunan sumber daya manusia, pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, keagamaan dan lain sebagainya juga berjalan baik,”ungkapnya.

Oleh karena itu, dia meminta, agar warga Desa Telaga Langsat dapat bekerja sama mengutamakan fungsi posyandu karena di posyandu  tempat  berdiskusi bagaimana cara membangun keluarga yang kuat.

“Pencanangan Kampung KB ini bisa lebih bermakna, sehingga menjadi generasi harapan dimasa depanm,”tegasnya.

Acara tersebut dihadiri Dandim 1009/Plh Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut, Plt Camat Takisung Beserta Forkopimda, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Bhayangkara Tanah Laut.

Selain itu, juga hadir Kepala Desa Telaga Langsat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Telaga Langsat.

Dalam acara itu juga dirangkai dengan  penandatanganan prasasti pencangan Kampung KB Desa Telaga Langsat,  Kecamatan takisung oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018