Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintahan Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, segera merealiasikan bantuan rehab untuk tujuh unit rumah warga di periode tahun 2018 sebagaimana yang telah diperjuangkan bersama selama ini.

Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Paringin Selatan, Hj Erma Emilda, Kamis (4/10) pihaknya tinggal menunggu turunnya realisasi anggaran untuk rehab rumah warga sebanyak tujuh unit.

"Rencananya di Kelurahan Batu Piring sebanyak satu unit, Desa Inan tiga unit, Desa Galumbang satu unit,d an di Desa Maradab satu unit, serta di Desa Halubau satu unit," ungkapnya.

Bantuan rehab dan bedah rumah yang didapat tersebut merupakan anggaran dari Dinas Sosial Kabupaten Balangan, melalui dana Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan.

Selain itu lanjut Emil sapaan akrabnya, pihaknya juga sedang mengusulkan bantuan WC sehat dari program CSR Bulog Pusat, dengan total usulan sebanyak 190 unit.

Ini merupakan program bantuan dari CSR Bulog Pusat, sehingga kita ajukan usulan sesuai data yang kita miliki, kemudian realisasinya menanti persetujuan oleh CSR Bulog Pusat tersebut.

"Kita tetap berharap mendapatkan sebanyak-banyaknya bantuan, baik itu terkait rehab dan bedah rumah, maupun terkait bantuan WC sehat untuk warga," tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018