Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, akan melaksanakan Gelar Budaya Dalam Bingkai Kebhinekaan Menyongsong Pemilu Damai Tahun 2019, Kamis (4/10) di Kecamatan Paringin, ibukota kabupaten setempat.

Disampaikan Ketua DAD Kabupaten Balangan, Mandan melalui Sekretaris DAD Balangan, Eter Nabiring, Selasa (2/10), kegiatan tersebut akan di isi dengan deklarasi antar Suku se Kabupaten Balangan, Do'a yang di pimpin oleh para pemuka Agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha, serta gelar pertunjukan budaya.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar proses  Pemilu Legislatif dan Pilpres berjalan damai, amn dan lancar, tetap dalam bingkai Kebhinekaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan dan tetap satu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, DAD juga berinisiatif bersilaturahmi serta turut mengundang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, serta Komandan Resort Militer (Danrem) 101 Antasari, Banjarmasin, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

"Hari ini kita bersilaturahmi ke Polda Kalsel serta Danrem 101 Antasari, sekaligus mengundang para petinggi Polri dan TNI di wilayah Kalsel ini dalam gelar budaya tersebut. Sambutannya sangat baik, keduanya berjanji untuk berusaha datang ke Balangan," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018