Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, kini memiliki empat Mobil Perpustakaan Keliling, untuk menunjang kinerja Dinas Perpustakaan dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mobil Perpustakaan Keliling tersebut merupakan program CSR Bank Kalsel yang diserahkan pada moment peringatan Hari Kesaktian Pancasila  yang dilaksanakan Senin 1 Oktober 2018, di Halaman Kantor Setdakab Kabupaten Balangan, yang selanjutnya diteruskan kepada Dinas Perpustakaan setempat untuk pengelolaan dan pemanfaatannya.
 
Mobil Perpustakaan Keliling bantuan Program CSR Bank Kalsel (Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)


Bupati Balangan, H Ansharuddin secara simbolis menerima Mobil Perpustakaan Keliling tersebut, didampingi Kepala  Dinas Perpustakaan setempat, Syarif Ubaidillah, serta berkesempatan untuk mengendarainya.

Dikatakan, dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling, merupakan wujud nyata perhatian Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, untuk meningkatkan gemar membaca di tengah masyarakat.

"Mobil perpustakaan ini bisa berpindah-pindah dengan cepat dan dapat menjangkau daerah pelosok, hingga saat ini kita sudah mempunyai empat unit Mobil Perpustakaan Keliling, semoga bisa bermanfaat dan mampu menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar bahkan hingga masyarakat umum," sampai Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin, Khuzaimi berharap, Mobil Perpustakaan Keliling ini dapat bermanfaat dan berguna untuk menunjang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, meskipun di era digital dan internet saat ini, pungkasnya.

 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018