Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, memberikan bantuan dukungan untuk keberangkatan Tazkiah Aulia, yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nasional di Medan - Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan pada 03-13 Oktober 2018.

Tazkiah Aulia sendiri merupakan Kafilah berprestasi asal Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, pada golongan 5 Juzz dan Tilawah, yang berhasil menjadi juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Balangan serta tingkat Provinsi Kalsel.

Disampaikan Bupati Balangan, H Asnharuddin, Senin (1/10) di ruang kantornya, ia cukup bangga atas capaian prestasi Tazkiah Aulia.

"Semoga Tazkiah Aulia mendapatkan prestasi terbaik di MTQ Nasional di Medan. Terlepas dari itu semua, kita sangat bangga atas prestasi anak-anak kita di bidang Agama. Semoga Tazkiah Aulia bisa mencapai prestasi hingga ke tingkat Internasional," ucapnya singkat.

Hal ini sebenarnya sudah dicita-citakan Tazkiah Aulia sejak ia berumur 15 tahun beberapa tahun silam, dimana pada moment tahun 2016 lalu, saat ia memboyong juara umum perorangan pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke X Tingkat Kabupaten Balangan, 22-24 September 2016.

Tazkiah Aulia sempat mengungkapkan bahwa ia ingin terus berprestasi untuk lebih jauh lagi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

"Mudah-mudahan nanti bisa membuat bangga orang tua dan warga bumi sanggam, dengan mengharumkan nama Balangan di tingkat yang lebih tinggi lagi," tuturnya waktu itu.

Nasir, ayahanda dari Tazkiah Aulia juga sempat mengatakan, selain belajar dirumah bersama orang tuanya, ia juga belajar melalui para guru disekolah.

"Tazkiah belajar sama kami, juga sama para Gurunya di sekolah," ungkapnya.

Akhirnya prestasi demi prestasi terus diraih Tazkiah Aulia, dan kini ia menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, di MTQ tingkat Nasional di Medan - Sumatera Utara.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018