Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan melantik 39 kepala desa pada gelombang ke II tahun 2018 di lapangan basket Bur Anwar, Rantau, Senin (1/10).

Pengambilan sumpah dan pelantikan 39 Kepala Desa gelombang ke II tersebut sesuai dengan surat keputusan Kabupaten Tapin 188.45/180/kum/2018 tentang pengesahan dan pengangkatan kepala desa gelombang II tahun 2018 di Kabupaten tapin yang di tanda tangani oleh Bupati Tapin di Rantau.

Dalam arahannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengingatkan agar seluruh Kepala Desa terpilih bisa melaksanakan visi dan misinya yang di sampaikan kepada masyarakat pada masa kampanye kemaren.

"Setiap desa harus ada inovasi yang tepat dengan desa masing-masing sesuai dengan kondisi geografisnya," ujarnya.

Selain itu juga, bupati menekankan agar Kepala Desa bisa segera membenahi dan memanfaatkan kantor desa dengan sebaik mungkin.

"Di jaga dan manfaatkan kantor desa yang sudah pemerintah bangun untuk pelayanan kepada masyarakat," ujar Arifin.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perdesaan Kabupaten Tapin, Yumanto mengatakan pelantikan yang dilaksanakan hari ini adalah hasil dari Pemilihan Kepala Desa gelombang ke II yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2018.

"Pada Pilkades gelombang ke II di ikuti oleh 131 calon kepala desa, di 39 kecamatan di 12 kecamatan," ujarnya.





 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018