Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 3.300 pesekbola berpartisipasi dalam turnamen Gala Desa tahun 2018 yang dibuka Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, di lapangan Mandala, Kecamatan Telaga Langsat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, di Telaga Langsat, Sabtu (29/9), mengatakan dari 3.300 pemain tersebut sekitar 550 orang adalah pemain muda kelahiran tahun 2002 atau 2003, dan tergabung dalam  132 Tim yang terbagi dalam empat zona di HSS.
 

Pembukaan turnamen Gala Desa tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS Serius Benahi Infrastruktur Olahraga

"Pertandingan perdana yang disaksikan langsung oleh Bupati HSS sampai selesai, antara Kesebelasan Taniran berhadapan dengan Kesebelasan Telaga Sili-Sili, yang berhasil dimenangkan Kesebelasan Telaga Sili-Sili dengan skor 2-1," katanya.

Dijelaskan dia, untuk pembagian zona antaralain, untuk zona 1 wilayah Kecamatan Kandangan- Kecamatan Padang Batung diikuti 35 Tim, dan dimainkan di Lapangan Gambah Luar - Kandangan.

Zona 2 untuk wilayah Kecamatan Simpur, Kecamatan Kalumpang, dan Kecamatan Sungai Raya, diikuti 21 tim, bertempat di Lapangan Simpur, zona 3 untuk wilayah Daha diikuti 49 Tim, dan dimainkan di Lapangan Daha Utara.
 

Pembukaan turnamen Gala Desa tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 102 Klub Ikuti Turnamen Gala Desa Cup Tahun 2017

Sementara itu, zona 4 untuk wilayah Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, dan Loksado diikuti 27 tim, bertempat di Lapangan Mandala Kecamatan Telaga Langsat.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi, para kepala SKPD terkait dan para camat. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018