Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka Turnamen Sepak Bola  Gala Desa Cup Tahun 2017 ,  di Stadion H M Safi'i, Daha Selatan.

Kasi Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS Mahriadi, di Negara, mengatakan, turnamen ini diikuti 102 club yang dibagi dalam tiga  zona, yaitu zona satu 30 klub, zona dua 37 klub dan zona tiga 35 klub.

"Peserta dari zona satu  dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur, dan Kalumpang, zona dua  dari Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat, dan zona tiga dari Kecamatan Telaga Langsat, Angkinang, Padang Batung, dan Loksado,"katanya.

Dijelaskan dia, pertandingan untuk Zona 1 direncanakan berakhir pada 27 Oktober, Zona 2 berakhir pada 5 November dan Zona 3 berakhir pada 4 November, saat memberikan keterangan di sela pembukaan turnamen di Stadion H M Syafi'i , Negara, Rabu (20/9) siang.

Pertandingan di tiap zona, hanya berlangsung di hari Jum'at, Sabtu dan Minggu, dan dijadwalkan Grand Final akan berlangsung pada 27 November nanti,.

Ditambahkan dia, Pertandingan Play Off, Semi final maupun Grand Final, akan berlangsung di Stadion 2 Desember, Desa Baluti Kecamatan Kandangan.

"Pada pertandingan Play Off, akan bertanding klub-klub yang meraih juara kedua di tiap zona, sedangkan untuk juara pertama tiap zona, secara otomatis sudah meraih tiket bertanding di babak Semi Final, dan akan dilanjutkan ke babak Grand Final,"katanya.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan kick off oleh Bupati HSS, dilanjutkan penyerahan Tropi bergilir oleh Bupati HSS kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga HSS M Arlian Syahrial serta penyerahan bola kepada para camat setiap Zona.

Setelah pembukaan, kemudian diadakan pertandingan antara Tim Bina Remaja Desa Pandak Daun  melawan Tim Bina Bersama Desa Sungai Pinang.

Turut hadir, Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriyawan, Para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, serta jajaran Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS.

Turnamen Sepak Bola Gala Desa tahun 2017 sendiri, diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan Bank Kalsel Cabang Kandangan  dan PT.SAM (Subur Agro Makmur).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017