Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, membuka Pekan Olahraga Kampus (Porkam) Rektor Uniska Cup III 2018 di Lapangan Borneo Futsal, Jumat (28/9) sore.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dengan menjunjung nilai-nilai sportifitas, cerdas dan tegas.

“Karena sejatinya olahraga itu melahirkan generasi yang memiliki jiwa yang sportif,” ujar Paman Birin.

Secara umum, lanjutnya, kegiatan ini momentum dalam rangka memasyarakatkan gemar berolahraga, terlebih dalam pertandingan futsal dan voli yang di laksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sport Uniska.

“Kita berharap semoga masyarakat, khususnya anak-anak kita, semakin gemar berolahraga,” imbuhnya.

Diingatlan Paman Birin, dalam turnamen jangan sampai ada perselisihan bahkan perkelahian. Karena itu, wasit harus berlaku profesional dan adil, sehingga pertandingan menjadi menggembirakan dan enak ditonton meskipun dalam nuansa kompetisi.

“Semoga pertandingan berjalan sukses, sportif dan menghasilkan juara yang terbaik yang mungkin bisa melanjutkan prestasinya di setiap event-event turnamen lainnya,” katanya.

Sementara Rektor Uniska, Abdul Malik, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan UKM Sport ini mempertandingkan futsal dan bola voli yang diikuti mahasiswa dan pelajar se- Kalsel.

“Kejuaraan yang diikuti perguruan tinggi dan SMA sederajat se-Kalsel ini akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Cup,” jelasnya.

Di akhir acara, Paman Birin bersama Tim Pemprov versus Tim Uniska melakukan pertandingan persahabatan yang di menangkan oleh tim Pemprov Kalsel 5:0.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018