Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berhasil menyabet tiga gelar juara di ajang Islamic Medical Scientific Festival (IMSF) yang berlangsung di FK Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada 20-23 September 2018.

"Alhamdulillah tahun ini delegasi FK ULM berhasil mendapat 3 juara dan menjadi peserta terbanyak membawa pulang piala," terang Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK ULM dr Edyson.
Adapun delegasi FK ULM tahun ini terdiri dari Anisa Fitri dan Fauziah yang berlaga di kategori Qur'an and Literature Review, Fauziah di kategori Musabaqah Hifzhil Qur'an yang meraih juara 1, Rayhana Yamini di kategori Musabaqah Hifzhil Qur'an meraih juara 2 dan Nani Mi'rajiah di kategori Speech Contest berhasil juara 2.

Edyson mengungkapkan, persiapan yang optimal dengan kerja keras belajar dan berlatih menjadi bekal para mahasiswa yang akhirnya mengharumkan nama ULM di kancah nasional.

"Langkah yang mereka lakukan tentu tidak mudah, kerja cerdas, latihan serta dukungan Rektor, Dekan, dosen dan teman-temannya. Dan tak kalah pentingnya pendekatan diri kepada Allah SWT menjadi kunci utama kemenangan yang mereka raih," ungkapnya.
Islamic Medical Scientific Festival (IMSF) adalah kegiatan tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK) se-Indonesia.

Tahun lalu, kegiatan IMSF di selenggarakan di FKUI Jakarta dan FK ULM mengirimkan 3 delegasi pada 2 cabang lomba yaitu Literature Review (LR) dan Speech Contest (SC) dengan mendapatkan juara 2 untuk LR dan juara 1 SC. 
Sementara Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengucapkan selamat atas keberhasilan mahasiswa tersebut. Dia memastikan akan selalu mensupport setiap kegiatan yang diikuti mahasiswa guna bisa berprestasi di ajang-ajang bergengsi dari tingkat nasional hingga dunia.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018