Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran yang melanda di Jalan Karya RT 4 RW 2, Kelurahan Murung Keraton, Martapura, Selasa, (25/09) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Bantuan tersebut dalam bentuk perhatian kepada korban kebakaran yang telah menghanguskan 5 unit rumah dan satu unit rumah rusak ringan.

H Khalilurrahman mengatakan bantuan berupa sembako tersebut langsung diserahkan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran. 

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Kita berharap bantuan yang diberikan ini bisa berguna dan mampu meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah, serta dapat memberikan motivasi bagi saudara-saudara kita supaya bangkit lagi,” tutur guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar. 

Dikatakannya, bantuan yang diberikan tersebut tidak dilihat dari segi nilainya, namun inilah yang dapat diberikan sebagai wujud ikut membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang mengalami kesusahan.

Bupati Banjar yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar M. Iqbal Khalilurrahman, Sekda Banjar H Nasrun Syah, serta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Banjar menyampaikan turut perhatian atas terjadinya musibah dan kepada korban kebakaran ini untuk dapat tabah dalam menghadapi ujian dan cobaan ini.

Menurutnya, rentannya kebakaran terhadap pemukiman warga dikelurahan Murung Keraton, warga Desa Murung Pasar Kecamatan Martapura Kota akhir-akhir ini harus menjadi perhatian. Agar senantiasa berhati-hati dan tidak lengah, terutama ketika keluar rumah, supaya bencana serupa tidak lagi terjadi.

Bupati Banjar juga turut mengapresiasi kepada para unit pemadam kebakaran atas cepat tanggap dan kesigapan dalam mengendalikan api sehingga tidak sempat membesar, padahal musibah ini terjadi di perkampungan yang padat dan jalan sempit.

Camat Martapura Kota, Achmad Junaidi dalam laporannya menjelaskan pada kebakaran ini telah menghanguskan sebanyak lima unit rumah dan satu unit rusak ringan. 

Dengan rincian satu unit rusak dialami oleh H. Noerdin satu KK satu jiwa sedangkan yang rusak berat dialami oleh H.Gt Yamani 1KK 4 Jiwa, Gt.Anshori 2 KK 8 jiwa, H.Mawarli 3 KK 8 jiwa, H.Fadli 1 KK 3 jiwa, Ahmad Rifani 1 KK 5 jiwa.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018