Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bertindak sebagai Pembina apel peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Dharma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka, sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.
 

Apel peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 Kwarcab Gerakan Pramuka HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS lepas peserta pawai obor peringati hari Pramuka

"Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial dewasa ini," katanya, saat membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Rabu (26/9) pagi.

Dijelaskan dia, dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "rumah kita bersama", dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka serta sejalan dengan tema peringatan yakni "Pramuka Perekat NKRI".

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS juga sekaligus melepas rombongan pawai sepeda hias dalam rangka HUT Pramuka ke-57, dan rangkaian peringatan diisi pula dengan penyerahan berbagai hadiah lomba, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke 57.
 

Rangkaian acara peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 Kwarcab Gerakan Pramuka HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Achmad Fikry tradisikan pawai obor Kwarcab Pramuka HSS

Penyerahan santunan kepada keluarga anggota Pramuka yang telah meninggal dunia, pameran foto dari lomba fotografi yang digelar dalam rangka peringatan hari Pramuka dan lomba permainan olahraga tradisional.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi SE, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan H Mawardi Abbas, perwakilan Kwarcab Tapin dan Hulu Sungai Tengah, para kepala SKPD, para camat serta pengurus Kwarcab Pramuka HSS.

Rangkaian acara peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 Kwarcab Gerakan Pramuka HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018