Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSS H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad melepas secara resmi peserta pawai obor memperingati hari Pramuka ke -57 tahun 2018.

Bupati H. Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (25/9), agar kegiatan tersebut agar terus berlanjut dan harapan besar agar kegiatan pramuka dapat lebih maksimal dalam menghadapi tantangan ke depan.
 

Malam Taptu dan pawai obor hari Pramuka di HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Achmad Fikry tradisikan pawai obor Kwarcab Pramuka HSS

"Kami  juga berharap kegiatan pramuka yang berpangkalan di sekolah-sekolah  dapat diaktifkan kembali, karena merupakan cikal bakal pramuka itu ada di sekolah," katanya, usai melepas pawai obar di Lapangan Lambung Mangkurat.

Menurut dia, sering bercerita seandainya ia tidak menjadi anggota pramuka sejak dulu dan sejak kecil, mungkin menjadi pimpinan itu akan kikuk juga karena kurang berpengalaman, maka banyak pengetahuan dan manfaat dengan mengikuti kegiatan Pramuka.
 

Malam Taptu dan pawai obor hari Pramuka di HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PAW Kwarcab Gerakan Pramuka HSS dilantik

Sebelum pelepasan pawai obor Bupati HSS memimpin upacara pembacaan naskah ulang janji peringatan Hari Pramuka Ke-57 oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Turut berhadir, Kapolres HSS AKBP. Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suharfi Aji Sriwijayanto, Kepala Kantor Kemenang HSS H Saribuddin, para kepala SKPD terkait dan Andalan Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018