Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Serikat Saudagar Nusantara Wilayah Banjarmasin melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Kegiatan di Restaurant Lima Rasa Banjarmasin itu membicarakan berbagai hal terkait pengembangan wira usaha di kota ini.

Dan saat itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini menyatakan keinginannya untuk bersinergi dengan perkumpulan tersebut. “Saya Ingin bersinergi dan ingin kenal dengan para saudagar nusantara. Karena dalam visi dan misi kota ini terdapat beberapa program, seperti program pembenahan sungai, mencetak 2500 WUB, kemudian Banjarmasin sebagai smart city,” ucapnya, Senin (24/09).

Dikatakannya lagi, Serikat Saudagar Nusantara harusnya eksis di Banjarmasin. Hal ini dikarenakan dalam catatan sejarah saudagar, di Indonesia hanya di tiga provinsi yang masyarakatnya mendapatkan julukan saudagar satu diantaranya, adalah saudagar Banjar.

“Keberadaan Saudagar Banjar itu seiring dengan visi misi Kota Banjarmasin yakni Banjarmasin kota sungai, pintu gerbang ekononi 2025. Dan kita diuntungkan dengan letak geografis kota ini dimana dekat dengan Surabaya, dan Pelabuhan Banjarmasin paling padat nomor 2 di Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyatakan, apresiasinya atas kegiatan yang telah dilaksanakan para Saudagar Nusantara di Kota Banjarmasin.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018