Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengunjungi masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di perbatasan Kabupaten Kotabaru, Kalsel dengan Kabupaten Paser, Kaltim.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, saat berkunjung ke Masjid Matalog Estate, di Bakau, Kecamatan  Pamukan Utara dan Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, Senin juga memberikan santunan kepada anak yatim.

"Membantu anak yatim merupakan kewajiban kita yang mempunyai kelebihan. Kepedulian kepada anak anak yatim adalah bagian dari ajaran agama Islam," katanya.

Kalau desa kita peduli dengan anak yatim, maka insyaAllah akan dijauhkan dari bencana.

Dengan kegiatan seperti ini mudah mudahan selalu terjalin hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan dari sisa jabatan saya, kami manfaatkan dengan sebaik baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah kita semua," tutur bupati.

Selain memberikan bantuan untuk Masjid Matalog Estate Pamukan Utara, Bupati juga memberikan santunan kepada anak anak yatim.

Bupati bersama rombongan pimpinan satuan perangkat daerah menggunakan trail langsung berkunjung ke Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, untuk memberikan bantuan lampu tenaga surya solar cell kepada 14 warga di Desa Bulih Kuning, dan bantuan untuk musholla desa tersebut.

Lampu tenaga surya ini bersifat hanya sementara, sambil menunggu layanan dari PT. PLN di desa Buluh Kuning. Bupati juga memperkenalkan pimpinan SKPD kepada warga desa dan melakukan dialog kepada warga buluh kuning kalo ada unek- unek yang ingin disampaikan.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018