Banjarmasin (Antaranews Kalsel) -Salat hajat yang digelar jajaran Pemkot Banjarmasin di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, diikuti ribuan orang jamaah, Sabtu (22/09).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan rangkaian Harijadi Kota Banjarmasin ke 492 dan diimami oleh Guru Zuhdi itu, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, serta jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina berharap, dengan bertambahnya usia, kota berjuluk seribu sungai ini akan bertambah aman, damai, nyaman dan selalu diberkahi oleh Allah SWT. “Pada tanggal 24 September 2018 nanti, kota yang kita cintai ini akan berusia 492 tahun. Mudahan diberkahi Allah SWT. Mudah-mudahan selalu aman, damai, nyaman,” ucapnya.

Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan tersebut adalah keinginannya visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini sebagai kota Baiman.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Guru Zuhdi mengajak umat muslim untuk selalu berprasaka baik dan selalu berserah diri kepada Allah SWT. 
Dari pantauan, H Ibnu Sina dan H Hermansyah bersama jajaran Forkopimda berangkat menuju Masjid Jami Banjarmasin menyusuri kawasan Sungai

Martapura, dengan menggunakan kapal klotok, 
Tampak ikut serta dalam romobingan tersebut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah serta jajaran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin. (Lapsus)

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018