Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi memimpin ziarah ke makam-makam para Rektor ULM terdahulu, Sabtu (22/9) pagi.

Ziarah tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka Dies Natalis ULM yang tahun ini menginjak usia 60 tahun.

Sutarto dan rombongan civitas akademika memulai ziarah ke taman makam pahlawan nasional Brigjend Hasan Basry di Bundaran Liang Anggang Kota Banjarbaru. 

Pahlawan nasional pejuang kemerdekaan Indonesia itu diketahui sebagai Presiden Universitas Lambung Mangkurat pertama pada periode 1960 sampai 1963 ketika masih berpangkat militer Letnan Kolonel (Letkol).

Kemudian dilanjutkan berziarah ke makam Anwari Dilmy sebagai Rektor ULM ke-4 periode 1971-1979 di Taman Makam Pulau Beruang Jalan Ahmad Yani Km 28 Guntung Payung Banjarbaru.

Selanjutnya ke makam Prof Ir H Supardi sebagai Rektor ULM ke-6 pada periode 1987-1996 di pemakaman Guntung Lua, Kelurahan Kemuning, Kota Banjarbaru.

Sutarto mengatakan, ziarah dilaksanakan sebagai penghormatan kepada para pimpinan terdahulu yang telah berjasa mendirikan dan mengembangkan kampus ULM hingga bisa seperti sekarang.

"Mari kita selalu panjatkan doa yang ditujukan kepada para pendiri dari Universitas Lambung Mangkurat ini. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," tuturnya.

Sedangkan pada rombongan lain yang tak diikuti Sutarto lantaran harus menghadiri seminar sejarah pendiri ULM di Aula Rektorat di Banjarmasin, juga melakukan ziarah ke makam Prof Ir H Yas A Anwar sang Rektor ULM ke-7 periode Februari-Mei 1996.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018