Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan kembali meraih penghargaan laporan keuangan daerah wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.


“Penghargaan WTP yang kita dapatkan dari Kementerian Keuangan RI 2018 tersebut untuk laporan keuangan daerah tahun 2017,” ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari, Kamis (20/9).

Menurut dia, penghargaan yang diterima kali ini merupakan penghargaan Pemkab Tanah Laut  kelima kali dari Kementerian Keuangan RI.

“Keberhasilan tersebut  menjadikan  penyemangat dan inspirasi bagi  Pemkab Tanah Laut  dalam menata keuangan daerah menjadi lebih baik,” ucapnya.

Dia berharap, keberhasilan tersebut  dapat  meningkatkan pemahaman Pemkab Tanah Laut  terhadap pekerjaan  yang sudah selesai maupun  belum selesai.

Lelbih lanjut dia mengemukakan, laporan keuangan yang diserahkan oleh BPK-RI tersebut bisa ditindaklanjuti  karena dipastikan ada  temuan yang  bisa menjadi masukkan dalam penyusunan anggaran kedepannya.

“Temuan BPK-RI bisa menjadi acuan kita, sehingga  mana saja yang perlu dikoreksi dan kegiatan mana yang perlu dikurangi maupun ditambah,” tegasnya.

Artinya, terang dia,  laporan keuangan daerah yang diserahkan BPK-RI harus menjadi masukan  dalam penyusunan angaran daerah kedepannya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018