Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menutup pelaksanaan Jambore Kader PKK Provinsi 2018 di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Pada penutupan tersebut, gubernur didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin dan semua kader Kader PKK se Prov Kalsel.
Hj Raudatul Jannah, Rabu mengatakan, kegiatan jambore Kader PKK ini bertujuan untuk mepererat silaturahmi antar pengurus penggerak PKK.

Menurutnya, Jambore kader PKK adalah agenda rutin yang dilaksanakn TP PKK Provinsi Kalsel. Jambore tahun ini berupaya membangun kader kader agar siap membangun ekonomi keluarga yang cerah, terus berkarya, tertib administrasi, bertanggung jawab serta amanah dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap agar jambore yang akan berakhir ini akan mendorong kader kader PKK untuk lebih kreatif, lebih semangat dalam bekerja," katanya.

Dan tentunya meningkatkan persahabatan rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh kader PKK khususnya di banua kita Kalimantan Selatan.

"Saya ucapakan selamat dan sukses kepada kader kader PKK pada Jambore 2018 ini. Kita semua adalah pemenang yang selalu berinovasi demi bangsa dan banua kita," tegasnya.
Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengapreasi dan mengucapkan selamat kepada kader PKK atas terselenggaranya jambore kader PKK 2018 dengan sukses.

Diharapkan jambore kedepannya agar lebih meriah lagi. Apalagi ibu ibu PKK disini semuanya bergembira dengan kegiatan jambore ini.
"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba lomba dalam rangka jambore kader PKK," katanya.

Diketahui, Kabupaten Kotabaru berhasil mendapat juara, yaitu, Juara 1 lomba penyuluhan  dengan materi PAAR (pola asuh anak dan remaja) dengan cinta kasih. Juara harapan 3 lomba parade (yel-yel 10 prog pokok PKK).  Juara harapan 2 lomba masak menu non beras.

Ketua PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana mengatakan, selamat kepada para pemenang khususnya Kotabaru yang telah meraih juara lomba. Kegiatan kita berjalan sukses, aman dan terkendali. jadikanlah momen ini sebagai ajang mempererat silaturahmi.

"Saya berharap dengan selesainya kegiatan jambore ini kita tetap harus melanjutkan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan nasyarakat yang sejahtera," katanya.

Semoga dengan kegiatan jambore kader PKK ini keterampilan dan pengetahuan para kader pkk kabupaten kotabari terus meningkat.Terakhir ditutup dengan hiburan hiburan.
 

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018