Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana bersama rombongan pengurus PKK seluruh kecamatan di Bumi Saijaan mengikuti kegiatan Jambore di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Kegiatan Jambore ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin. Hadir juga rombongan TP PKK Kalsel, Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4.
  
Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana mengatakan kegiatan jambore ini tentunya untuk menjalin silaturahmi dengan TP PKK kabupaten/kota maupun desa se Kalimantan Selatan.
     
"Saya sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan Jambore tingkat Provinsi Kalsel ini, karena kegiatan jambore  kali ini dinilai sangat semarak dan penuh kebersamaan dengan berbagai perlombaan," kata Fatma.
  
Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya kepengurusan TP PKK, baik yang ada di kecamatan maupun di desa, agar dapat senantiasa berjalan sesuai dengan bidang tugas dalam kerangka 10 Program Pokok PKK.
     
Karena PKK harus bisa berperan sebagai motor untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat.
Dan juga jambore diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kecintaan para kader terhadap Gerakan PKK serta memacu untuk lebih meningaktkan prestasi dalam memajukan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera.

Kegiatan jambore yang dilaksanakan 17-19 September diisi berbagai acara diantaranya
lomba lomba, Lomba penyuluhan 10 program PKK, Lomba masak non beras berbahan pangan, Lomba cerdas cermat.
     
Kemudian hari berikutnya dilanjutkan dengan senam bersama, lomba parade yel yel kreasi daerah, lomba merias wajah dengan mata tertutup,  dan lomba gembira joged balon.

 Kemudian malamnya di sambung dengan kegiatan malam gembira dan pengumuman pemenang peserta lomba, sekaligus penutupan.

Pewarta: Shohib/hms

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018