Paringin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan H Ansharuddin melakukan reshuffle kabinetnya. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dilakukan Rabu (19/9) di Aula Benteng Tundakan Setdakab Balangan.

Ada lima pejabat yang dilantik diantaranya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Camat Paringin Selatan, Kepala Bappeda dan Staf Ahli.

Dampak dari pelantikan ini, ada beberapa jabatan kosong yang ditinggal pejabat lama yaitu Kabag Tapem, Kabag Organisasi, Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Inspektorat.

“Untuk sementara jabatan yang kosong akan kita isi dengan Plt. Kemungkinan awal tahun nanti baru kita lantik pejabat definitif setelah melalui proses assessment,” ujar Bupati Balangan H Ansharuddin usai pelantikan.

Selain itu, ada dua pejabat yang non job yakni mantan Kepala Bappeda dan Staf Ahli. Keduanya menempati posisi sebagai fungsional.

"Kita memutasi pejabat pasti berdasarkan evaluasi kinerja yang bersangkutan selama menjabat," tegas Ansharuddin.

Berikut nama Pejabat dan Jabatan baru pejabat yang dilantik:

1. MURJANI FAUZI, SH, MSi Jabatan lama Inspektur (Eselon II B) Jabatan Baru Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, (Bappeda).

2. Drs. M. HIFNI EFFENDI, MAP Jabatan Lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Jabatan Baru Stap Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM

3. HARDIMAN WICAKSANA, S. STP Jabatan lama Sektetaris Kecamatan Paringin Selatan Jabatan Baru Camat Paringin Selatan.

4. HIFJIANI, S.Pt, MH Jabatan lama Kepala Bagian Pemerintahan Jabatan Baru Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcatpil).

5. H. ABIJI, S.AP, M.AP Kepala Bagian Organisasi Jabatan Baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KP2T).

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018