Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan memotivasi pelajar SLTA untuk melanjutkan pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik di Jakarta karena banyak keuntungan yang bisa diperoleh.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) H.Masfian Noor di Amuntai, Selasa mengatakan, kesempatan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Stattistik (STIT) Jakarta terbuka lebar bagi pelajar di Kabupaten HSU.

"Disamping ikatan dinas, banyak keuntungan-untungan lain apabila melanjutkan pendidikan di STIS diantaranya mendapatkan uang pesangon setiap bulannya ditambah tidak perlu repot-repot lagi ikut ujian CPNS kedepannya." ujar Masrifani.

Masrifani mengatakan, melalui lomba matematika dan statistik pihaknya mencoba mencari pelajar yang berdedikasi tinggi terhadap bidang matematik dan statistik sekaligus memotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke STIT Jakarta.

Ia mengakui kedepan BPS sangat membutuhkan lebih banyak tenaga terampil dibidang Statistik untuk menghadapi perkembangan dan dinamika kemasyarakatan dan pembangunan disegala bidang.

Kegiatan Lomba Matematika dan Statistik bagi pelajar SLTA yang digelar BPS juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan minat pelajar pada Bidang Matematika dan Statistik.

Sebanyak 158 pelajar mengikuti kegiatan lomba yang dilaksanakan pihak BPS Kabupaten HSU di Aula kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan di Amuntai, Selasa.

Sebanyak 50 soal diselesaikan para pelajar dalam waktu 2 jam yang disediakan pihak panitia.

Pelajar MAN 2 Fitra Alfani berhasil meraih juara I, disusul pelajar SMAN 1 Sungai Pandan Muhammad Azmiyanor juara II dan juara III diraih oleh Qadrunnada Refa Cahyani siswi MAN 1 HSU.

Ketiganya berhak atas tropy, sertifikaf dan uang pembinaan serta juara satu mendapatkan Piala bergilir Bupati HSU. Ketiganya akan diikutsertakan kembali pada lomba yang sama ditingkat Provinsi Kalsel 21 September.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018