Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2018-2023 yang semula dijadwalkan Kamis (20/9) dimajukan besok, Rabu (19/9), bertempat di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, di Kandangan, Selasa (18/9), mengatakan pihaknya telah menerima informasi tersebut berdasarkan undangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ditandatangani Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

"Insya Allah Bapak Achmad Fikry bersama Syamsuri Arsyad akan berangkat pagi ini pukul 11.00 Wita untuk persiapan, termasuk sorenya mengikuti kegiatan gladi walaupun begitu beliau juga tetap menyempatkan diri untuk melayat ke Negara," katanya.

Baca juga: KPU HSS tetapkan Fikry-Syamsuri Bupati dan Wakil Bupati terpilih

Dijelaskan dia, Fikry bersama Syamsuri Arsyad bertakziah sekaligus turut mensholatkan almarhum K.H. Abdul Mujib Jazuli, pimpinan pondok pesantren Tahfidz Al Qur'an Addahlaniah Nagara, di Desa Tambak Bitin, Daha Utara.

Pelantikan yang digelar di Mahligai Pancasila tersebut, mengagendakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten HSS, Tanah Laut dan Pelaihari pukul 10.00 Wita.

Bupati HSS terpilih Achmad Fikry, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, sesuai yang arahan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Kami mohon doanya semoga pelantikan berjalan lancar, dan untuk pelantikan nantinya didampingi keluarga yang jumlahnya sudah ditentukan oleh pihak panitia,”  katanya.

Baca juga: Ribuan relawan hadiri ngopi bareng Achmad Fikry

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menambahkan, jika secara keseluruhan dirinya siap untuk menjalani pelantikan sebagai Wakil Bupati HSS dan keberangkatan bersama istri dan keluarga sebagai dukungan.

Diketahui, sebelumnya pasangan H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten HSS dengan peroleh suara 65,47 persen dengan jumlah juara sah 78.281 suara, mengalahkan pasangan HM Najamuddin dan HM Ridha yang meraih 34,53 persen suara dengan jumlah suara 41.292 suara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018