Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 tahun dan explore sudut - sudut kota Banjarmasin, pers room kota Banjarmasin menggelar lomba fotografi. 

Lomba foto mengambil tema "Memantapkan Banjarmasin Kota Sungai Berbasis Ekonomi Kreatif dan Smart city". 

Ketua panitia pelaksana lomba foto harjad Banjarmasin 492 tahun, Hamdani mengatakan, foto dilombakan tidak mengandung unsur provokatif, pornografi, dan SARA. "Panitia berhak melakukan diskualifikasi jika foto mengandung unsur tersebut,"ujar Dani.

Adapun waktu pelaksanaan pengumpulan karya foto, 21 - 27 september 2018 maksimal pada pukul 12.00 Wita terakhir pengumpulan di press room jalan RE Martadinata No 1 Banjarmasin Tengah. 

‌Peserta merupakan perorangan dan ‌foto merupakan hasil karya sendiri serta belum pernah dilombakan. "para peserta boleh siapa saja, dengan ketentuan dua katagori,"ujarnya didampingi penanggungjawab panitia pelaksana harjad Banjarmasin 492, Hj. Sunarti. 

Katagori lomba yakni kategori 1 : DSLR, mirrorles dan Kategori 2 : Pocket, Ponsel, Pro Summer. 
"Olah digital diizinkan, sebatas kualitas perbaikan foto, (brightenes, level, kontras), tanpa merubah hasil karya,"kata Hamdani.

Setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 3 foto dalam format jpg. yang dikirim lewat email lombafotobanjarmasin492@gmail.com
dan hard file 8R dimasukkan dalam amplop dan diberi kertas identitas dengan format, nama peserta, judul karya, email, no hp, dan katagori yang diantar dialamat pers room banjarmasin jalan RE Martadinata. 

Foto yang di lombakan diambil per tanggal 1 Januari 2018 sampai 27 September 2018. "Panitia berhak menggugurkan peserta yang plagiat,"tegasnya.

Selain itu, ‌panitia tidak bertanggung jawab kepada ada nya tuntutan lain atas penggunaan fasilitas, lokasi, model rilis, dan objek lainnya dalam foto yang dilombakan

‌Foto yang dilombakan menjadi hak panitia untuk kepentingan publikasi pemko Banjarmasin.

‌Dengan mengetahui segala ketentuan dan persyaratan lomba diatas, peserta dianggap menyetujui segala ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan panitia.

Pemenang akan diumumkan pada pameran foto tanggal 2 oktober.‌ Pengambilan hadiah tidak dapat diwakilkan, apabila pemenang tidak mengambil hadiah dalam kurun waktu 3×24 jam maka hadiah menjadi hak panitia. 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018